kunci hidup bahagia



Umumnya setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik ; kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali kita terbentur oleh berbagai kendala dan kendala terbesar justru ada pada diri kita sendiri.
Jika mengalami kegagalan mungkin itulah waktunya belajar memaklumi jika masih belum diberi hal yang di ingini. Bisa saja belum waktunya bersabarlah, semua akan sesuai dengan rencanaNya bukan dengan rencanamu. Bagian terpenting dalam hidupmu sekarang ialah belajar menenangkan diri sendiri jikala tak lagi ada penyemangat diri.

Banyak dari kita menganggap cita cita itu haruslah tinggi, namun mereka tidak menyadari seberapa realistiskah cita cita itu dapat mereka capai. Terlalu berharap dan semakin menjadi jadi, itulah pikiran yang dimiliki tanpa mengintrofeksi diri. Hal tersebutlah yang bisa membuat seseorang yang gagal menjadi sangat terpuruk. Terlalu banyak berandai andai dengan beberapa mimpi yang ia inginkan sehingga ia lupa diri seberapa mampukah ia menggapainya.

Ada baiknya menganalisa terlebih dahulu apa yang menjadi keinginan dan kempaun kita sampai dimana, belajar dari seekor kura kura, ia Nampak Lelah sekali berjalan dengan cangkang yang melekat pada dirinya, namun ia sadar jika ia hidup tanpa cangkang itu makan dapat dengan mudah ia di mangsa oleh binatan buas lainya. Dari sini kita bisa memetik pelajaran bahwa sadari potensi diri terlebih dahulu, kemudian berusaha semampu dengan tidak banyak berandai. 

OJOK DUGUR DUGUR MENGKO LUGUR, AKEH NO NANDUR BEN URIPMU MAKMUR, untayan kata dari Bahasa jawa ini juga mungkin bisa menjadi rujukan, bahwa mimpi itu jangan tinggi tingi, perbanyaklah menanam ( berkarya) agar hidup makmur. Arti lain yang bisa kita petik ialah berusaha dulu jangan kebanyakan menghayal, dan percaya bahwa hasil tidak akan menghianati usaha.

Nikmatilah hidup Anda hari ini, sebab hari yang Anda miliki saat ini tentu tidak akan pernah kembali, jadi nikmati dengan semaksimal mungkin. Selain bekerja dan melakukan hal lainnya, pastikan Anda menikmatinya dengan bahagia. Pada akhirnya, orientasi hidup tidaklah harus selalu pada karir cemerlang dan juga uang saja, namun Anda hanya perlu satu kata saja untuk bisa menikmati hidup Anda, yakni bahagia. Selalu nikmati hidup dan waktu Anda dengan maksimal, sehingga kelak Anda tidak menyesalinya dan Anda bisa menjalani hidup Anda dengan perasaan bahagia. Menikmati hidup ialah  salah satu kunci hidup bahagia, jadi…mulai sekarang andalah yang memilih ingin hidup bahagia….?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG POPULER DIBACA

CATATAN RASA